my new addiction

tepat sekarang sudah bulan ke lima. yap. 3 bulan setelah penulis menyelesaikan ‘tugas asing’ nya. -tugas asing- yang dimaksud disini adalah ketika penulis menjadi orang asing di lingkungan asing mengerjakan kebiasaan asing selama 3 bulan penuh plus 5 hari. PKL.

sedikit cerita tentang PKL, btw gw pkl di PT. Essence Indonesia – IFF, Otista, Jakarta. PT ini adalah salah satu pioneer flavor house di Indonesia, juga sbg salah satu cabang IFF di seluruh dunia. dan buat lu yang bukan anak pangan, pasti bingung apa tuh flavor house. duh, mungkin kayanya flavor aja kalian masih bingung. flavor -komponen yg ngasih rasa dlm suatu produk. perasa lah istilahnya, atau bisa disebut juga seasoning. tp beda dr seasoning yg dimaksud anak pangan. dan bahan tambahan ini biasanya ditambahin ke makanan, minuman, rokok, atau apapun yang lu makan dan minum yang ada rasanya- Nah, PT ini jadi distributor buat perusahaan yg buat makanan, minuman dan rokok. jadi rasa teh2an, ciki, wafer, biskuit, karbonasi, mi instan dkk yg lu cobain bisa aja dibuat dari sini. di PT ini gue magang di bagian QA. mungkin kalo sambil ngejelasin QA nya ngapain dan gw juga ngapain, tulisan ini bakal jadi jurnal harian ke-2 selain yg gw kumpulin ke kampus. makanya jangan. jangan. soalnya malu.  ah, jadi lupa mau nulis apa. bukan. bukan ini. gua mau nulis ttg kesibukan baru gw selama PKL, ‘kesibukan’ alias adalah ‘tontonan’ baru gw. wkwkwkwk

maklum, kesibukan gw kalo bukan lagi persiapan ujian dan lagi ujian pun adalah…….nonton. tontonan kali ini bukan film. bukan telenovela, atau drama india. bukan juga sinteron. bukan kok. gua bukan kaya emak gw. tapi series. ini adalah series luar kedua yang gue tonton selain Game of Thrones -yang super duper luar biasa- ok. perkenalan gue dengan series ini cukup singkat. lewat facebook, lewat postingan suatu akun yang mana ‘ sahabat perfilman’ gw ngetag gw disana. siapa lagi kalo bukan gadis pemegang gelar summa cumlaude satu2nya di jurusan gw. ups. jadi summa gak al? Alfiah Nur Hadist. jadi ceritanya akun ini ngumumin trailer series baru yang bakal tayang di netflix. jengjengjeng. Gak. ga salah lagi. 13 reasons why.

13 Reasons Why

13 Reasons Why sendiri adalah serial tv yang diadaptasi dari novel karya Jay Asher. Kategori novel ini drama misteri. dan ide cerita dari novel ini unik plus remaja abis. makanya gua sebagai remaja (masih gak sih kalo 20 tahun?) sangat tertarik waktu baca sinopsis dan trailernya. yah walaupun gua belum baca versi bukunya, tapi gua yakin ga juah dari seriesnya. karena dari beberapa ulasan yang gua baca, lebih banyak yang suka versi seriesnya. how lucky i am.

Cerita 13 Reasons Why dimulai dari seorang cowo SMA yaitu Clay Jensen (diperanin sm my lovely Dylan Minette) yang dapet bingkisan kotak sepulang sekolah di depan rumahnya. bingkisan ini bukan surprise ulang tahun. bukan juga paketan yang dia beli dari online shop. tapi ‘hadiah’ dari temen sekelas cewenya plus crush nya yang bernama Hannah Baker. yang udah meninggal. yap. dia dapet kiriman dari orang yang meninggal dua minggu yang lalu. wajar aja kalo Clay syok dan sempet kaget. atau lebih tepatnya jingkrak waktu mamanya mergokin dia lagi ‘dengerin’ isinya. Box ini berisi 7 kaset yang di lapisin cover warna warni hasil gambaran Hannah. Dan sewaktu clay coba denger pake boombox ayahnya, dia super duper ga percaya kenapa dia dapet kiriman itu. karena kaset tersebut adalah rekaman rekaman suara Hannah yang mana nyeritain kronologi kenapa dia bisa meninggal. kenapa dia ingin mengakhiri hidupnya dgn bunuh diri. yang bikin kaget bukan itu. yang dapet rekaman2 ini adalah salah satu orang yang menjadi alasan kenapa hannah bunuh diri. loh? clay kaget dong. kenapa gua jadi alesan hannah bunuh diri? padahal hannah sendiri adalah crush nya yg ga sempat dia ungkapin!!

“Hey, it’s Hannah. Hannah Baker. That’s right. Don’t adjust your… whatever device you’re hearing this on. It’s me, live and in stereo. No return engagements, no encore, and this time, absolutely no requests. Get a snack. Settle in. Because I’m about to tell you the story of my life. More specifically, why my life ended.”

Ya kira kira begitulah perkenalan hannah di kaset itu. dan seketika clay berucap “Holy shit” wkwkwkwk.

setiap 7 kaset ini punya 2 sisi. Dan setiap sisi berisi satu cerita tentang temennya yang membuat hannah pengen bunuh diri. hannah nyebutin beberapa peraturan sebelum dengerin kaset ini, 1. You listen 2. sebarkan ke orang berikutnya. Dalam kotak box itu juga dilengkapi peta, penunjuk arah ke setiap lokasi yang diceritain hannah. Hannah nyeritain setiap kejadian di kaset itu sangat detail, jadi kita bisa melihat gambaran kronologi nya lewat pikiran dan imajinasi Clay.

Alur cerita series ini maju walaupun sering di selingi flashback gambaran saat hannah mengalami setiap kejadiannya. justru hal inilah yang paling gua suka dari series ini. flashback maju mundur nya keren banget! dan latarnya sekolahan ataupun kegiatan nya semua adalah kegiatan yang dilakuin sama anak remaja saat ini. dan serial ini bisa jadi pembelajaran banget kalo hal buruk yang sering kita lakuin saat ini itu, gak selama nya ‘biasa’ aja dimata orang lain, tapi bisa jadi ‘boom’ di kehidupan orang lain.

The following words contain a spoiler

Berikut rincian karakter di setiap kaset.

Kaset 1 side A, bercerita tentang first kiss nya Hannah. Jason Foley. Kaset 1 side B, Jessica Davis, sahabat hot- chocolate nya Kaset 2 side A, Alex Standall -sahabat FMLnya- Kaset 2 side B, Tyler Down, si penguntit Kaset 3 side A, Courtney, her classmate Kaset 3 side B, Marcus, sang ketua osis Kaset 4 side A, Zach Dempsey; anggota klub geng populer. Kaset 4 side B, Ryan Shaver, penerbit majalah sekolah. Kaset 5 side A, Justin Foley 2.  Hannah's Kryptonite. Kaset 5 side B, Shery, the cheerleader Kaset 6 side A, Clay!! Kaset 6 side B, Bryce Walker, kapten basket Kaset 7 side A, Mr. Poter, tempat cuhat terakhir hannah Kaset 7 side B, (diisi oleh Clay)

Gua tergila – gila dengan series ini 2 minggu terakhir. dengan mengandalkan wifi kantor, alhasil jadilah semua episod nya full gw downoad. series ini bener – bener bikin ketagihan karena kita bakal penasaran sama siapa pelaku selanjutnya dan apa yang mereka lakuin hingga membuat hannah ingin bunuh diri!! Hanya butuh waktu 4 hari kira kira gua menghabiskan 13 episode serial ini.

Dan…….. yang paling bikin betah nonton serial ini adalah pemainnya yang tamvan tamvan wkwkwkkw. Jujur aja sebagai manusia dan sebagai keturunan hawa, pandangan gua ga lepas dari ketampanan pemain series ini. ga cuma ganteng, karakternya super duper unik! dan karakter yang paling gua suka disini adalah ALEX STANDALL ABSOLUTELY!!!! Walaupun di awal episode dia kaya kemanyu kemanyu gitu, tapi ternyata karakter nya dia ngangenin banget! karena si alex ini bener – bener karakter yang paling ga muna, asik, intens, jujur, unik, penuh penyesalan, dan cute abissss (bukan mukanya loh ya tapi karakternya!!) Gua benar – benar jatuh cinta dengan Miles Heizer karena sangat pintar memainkan emosi.

pemain lain kaya dylan minette udah gak diragukan lagi perannya. dia full heart bgt meranin Clay disini. emang jujur aja si dylan ini pas banget meranin bocah nerd tp gaulnya bodoh knows nothing gitu kaya waktu dia di film Dont Breathe. dan mukanya emang nenangin. Jangan lupa Jason Foley yang auranya sangat memesona disini.

yang paling gua benci dari semua karakter disini adalah………..Hannah. yap. si karakter utama. Hannah baker ini menurut gua rada lebay atau apa ya. karena ada beberapa alesan di kaset nya itu yang menurut gua emang dialamin semua remaja kaya kita dan ga masuk akal banget bikin mau bunuh diri. apalagi episode 7. gue jadi kasian sama zach. wkwkkwkw. yodahlah ya namanya juga cerita. dan btw postingan ini jadi panjang banget. serial ini cukup populer karena bintang pop terkenal kaya selena gomez adalah salah satu executive producer nya. diawal penayangannya, bahkan serial ini nembus rating 9,1 di imdb (setara dong sama game of thrones season 1?) itu salah satu alesan gw penasaran dengan series ini! pokonya siapapun yang baca ini, i very recommend this series to you guys!!!

Buat yang penasaran dan pengen langsung nonton, silahkan di cek! http://www.todaytvseries.com/tv-series/428-13-reasons-why-netflix

Advertisements Share this:
Like this:Like Loading...
 
TARZAN GIPSY 2018 Mp3 | Prijs hoogste | 800 Printed Personalized Return Address Labels - 1/2 x 1 3/4 Inch